Categories
Info

Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Calon Penggantinya di Petronas SRT Yamaha

SPIELBERG – Valentino rossi memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP, pada Kamis 5 Agustus 2021. The Doctor akan pensiun pada akhir musim ini. Keputusan Rossi pensiun meninggalkan kursi kosong di Tim Petronas Yamaha SRT. Namun, satau nama mencuat untuk menggangtikan pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

SPIELBERG Valentino rossi memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP, pada Kamis 5 Agustus 2021. The Doctor akan pensiun pada akhir musim ini.

Keputusan Rossi pensiun meninggalkan kursi kosong di Tim Petronas Yamaha SRT. Namun, satau nama mencuat untuk menggangtikan pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Dengan begitu, Petronas Yamaha harus segera mencari pengganti Rossi. Mereka bahkan berpeluang mencari dua pembalap sekaligus, karena Franco morbidelli berpeluang pindah.

Baca juga: 5 Rival Tangguh Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 Punya Hubungan Buruk

Seperti dikabarkan Motorsport, Jumat (6/8/2021), pembalap Moto2, Marco Bezzecchi diperkirakan bakal mengisi tempat Rossi. Dia menjadi kandidat utama berkat beberapa hal pendukung.

Baca juga: Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Didukung Ferrari Beralih ke Balap Mobil

Bezzecchi merupakan pembalap dari Akademi VR46 milik Rossi. Tak hanya itu, saat ini dia membela tim Sky VR46 di Moto2. Tak heran jika dia digadang menjadi penerus.

Pembalap berusia 22 tahun itu sebenarnya juga mendapat tawaran dari tim Aprila Racing. Namun, tampaknya dia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk ke Petronas Yamaha.