Categories
Info

Perlu Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, KOI Bahan Habis-habisan

JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengaku akan berjuang habis-habisan menetapkan mendapatkan status tuan vila Olimpiade 2032. Meski sidang eksekutif Komite Olimpiade Universal (IOC) sendiri telah mengusulkan Brisbane sebagai tuan panti pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia ( KOI ) mengaku akan berjuang habis-habisan demi mendapatkan posisi tuan rumah Olimpiade 2032 . Meski dewan eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) sendiri telah mengusulkan Brisbane sebagai tuan rumah pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Kami menghargai keputusan IOC. Namun sebagaimana penjelasan Premi Tuan Rumah Olimpiade Masa Depan dalam dialog final menyebutkan bahwa posisi Brisbane menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 pun masih bisa gagal apabila tidak terpilih dalam voting, ” sirih Ketua Umum KOI Kepala Sapta Oktohari dalam bahan tertulisnya, Jumat.

“Saya atas nama KOI dan INABCOG memastikan bahwa kami akan berjuang maka akhir, ” sambung dia.

Dalam jumpa pers di markas luhur IOC, Lausanne, Kamis (10/6) waktu setempat atau Jumat 11 Juni 2021 pra hari WIB, Presiden IOC Thomas Bach mengumumkan hasil rapat Dewan Eksekutif IOC.

Mengaji Juga:   Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032, Indonesia Matangkan Persiapan Menyambut Rapat dengan IOC

Hasil rapat menetapkan, di antaranya penetapan 29 refugee athlete dari 12 cabang olahraga di 13 negara yang akan mendatangkan pesan solidaritas di Olimpiade 2020 Tokyo, ketetapan adat kesehatan mulai dari vaksinasi dan prosedur delegasi semasa 14 hari setiba pada Tokyo, hingga keputusan buat membawa Brisbane dalam penetapan tuan rumah Olimpiade 2032.

Untuk pokok terakhir, Bach menjelaskan kesimpulan diambil menyusul rekomendasi Persen Tuan Rumah Olimpiade Zaman Depan yang telah menetapkan Brisbane sebagai preferred host. Namun, Brisbane tidak beserta merta langsung terpilih karena keputusan tersebut ada dalam tangan anggota IOC pada pemilihan suara pada Bagian IOC ke-138 di Tokyo, 21 Juli mendatang.