Categories
Info

Pemain Ganda Bulu Tangkis Sering Beri Kode Pakai Jari Sebelum Lakukan Servis, Ini Penjelasannya

PEBULU tangkis nomor ganda kerap mengeluarkan kode ketika hendak melakukan servis. Kode itu mereka sampaikan kepada sang pasangan dengan menggerakkan salah satu atau dua jari mereka. Kode atau sandi tersebut rupanya hanyalah trik pemain untuk membangun komunikasi dengan pasangannya. Dengan demikian, pasangan bisa mengetahui jenis servis apa yang dilakukan.

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

PEBULU tangkis nomor ganda kerap mengeluarkan kode ketika hendak melakukan servis. Kode itu mereka sampaikan kepada sang pasangan dengan menggerakkan salah satu atau dua jari mereka.

Kode atau sandi tersebut rupanya hanyalah trik pemain untuk membangun komunikasi dengan pasangannya. Dengan demikian, pasangan bisa mengetahui jenis servis apa yang dilakukan.

(Greysia Polii dan Apriyani Rahayu rebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: NOC Indonesia)

Namun, kode ini sifatnya tak mutlak atau setiap pemain memiliki keputusan kode masing-masing dan berbeda-beda satu sama lain.

Bahkan, ada beberapa pemain yang hanya berpura-pura memberikan kode untuk mengecoh dan membuat panik lawan. Lantas, apa saja maksud dari kode jemari yang dimaksud?

Berikut kode jari para pemain ganda bulu tangkis:

3. Jari Telunjuk

Kode jari telunjuk umumnya dipakai untuk memberi tahu pasangan bahwa pemain akan melakukan servis panjang ke belakang. Namun, beberapa pemain juga memakai kode ini untuk melakukan servis pendek. Ini tergantung dari kesepakatan dari pemain saja.

BACA JUGA: Demi Olimpiade Paris 2024, Pasangan Kevin Sanjaya/Apriyani Rahayu Tercipta di Nomor Ganda Campuran?