Categories
Info

Masih Pulihkan Cedera, Jorge Martin Digantikan Michele Pirro pada MotoGP Italia 2021

BOLOGNA – Bagian Ducati menunjuk sang test rider atau pembalap pengujinya, yakni Michele Pirro, untuk mentas di MotoGP Italia 2021. Pirro ditugaskan menggantikan pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, yang harus absen karena tengah didera cedera.

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

BOLOGNA – Bagian Ducati menunjuk sang test rider atau pembalap pengujinya, yakni Michele Pirro, buat mentas di MotoGP Italia 2021. Pirro ditugaskan mewakili pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, yang kudu absen karena tengah didera cedera.

Kabar ini disampaikan pada laman resmi MotoGP. Dalam keterangannya, pihak MotoGP menjelaskan dasar Jorge Martin memutuskan mangkir dalam balapan yang bakal digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 30 Mei 2021 itu.

Martin dikabarkan masih berfokus pada proses pemulihan cederanya. Dia mengalami sejumlah luka usai terjatuh di MotoGP Portugal 2021. Alhasil, Martin absen di MotoGP Prancis 2021 yang digelar akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Leretan Pembalap Spanyol yang Bisa Dilirik Honda untuk Gantikan Marc Marquez

Dalam balapan seri kelima itu, peran Martin digantikan oleh Tito Rabat. Tetapi, dalam balapan MotoGP Italia 2021, pihak Ducati memutuskan untuk menetapkan test rider-nya, Michele Pirro, untuk menggantikan Jorge Martin.

BACA JUGA: Terus Dibelit Masalah yang Sama, Valentino Rossi seperti Tak Belajar

“Test rider Ducati itu sampai menggantikan Jorge Martin dengan tengah cedera. Balapan dalam Mugello terlalu cepat untuk pembalap rookie itu untuk kembali, ” bunyi penjelasan MotoGP, Sabtu (22/5/2021).