Categories
Info

Lihat Jorge Martin Kecelakaan Payah di MotoGP Portugal 2021, Marquez Tak Khawatir

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak pernah takut menghadapi setiap risiko dalam menjalani balapan. Peristiwa ini tetap dirasakannya, meski kerap ada insiden yang disaksikannya saat menjalani balapan, salah satunya di MotoGP Portugal 2021.

Kecelakaan itu dialami pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin. Nasib malang menimpa Jorge Martin kala mentas di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu 17 April 2021 sore WIB. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh ketika sesi latihan terbuka hanya tinggal menyisakan lima menit lagi.

Tepatnya saat melewati kelokan ketujuh, Martin tiba-tiba terbenam dan terlepanting beberapa kali di gravel. Insiden yang dialami Jorge Martin ini membuat red flag kesudahannya harus dikibarkan. Sesi latihan bebas tiga MotoGP Portugal 2021 dihentikan sementara.

BACA PULA: Soal Gelar Juara MotoGP 2021, Marc Marquez: Barang apa pun Masih Bisa Terjadi

Martin yang berada di untuk gravel pun tampak sejenis mengalami sakit di tubuhnya. Hal ini terlihat sejak gestur tubuhnya yang langsung bersujud di atas kerikil usai terjatuh.

Tak lama kemudian, para marshal menghampiri Jorge Martin dan berusaha memberi bantuan. Pembalap rookie MotoGP 2021 itu pun akhirnya ditandu meninggalkan Sirkuit Algarve. Tempat dibawa ke medical center menggunakan ambulans.

Categories
Info

Itu Penyebab di Balik Kegagalan Johann Zarco Finis dalam MotoGP Portugal 2021

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

PORTIMAO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, harus meraih buatan mengecewakan ketika mengaspal di MotoGP musim 2021 cahaya Portugal. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Zarco batal membawa pulang poin pokok mengalami crash.

Zarco sebenarnya menunjukkan performa gemilang ketika menjalani sesi tiga latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. Tidak hanya itu, Zarco pula berhasil melanjutkan performa memesona kala menjalani sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021.

Ya, pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 Zarco mampu mencatatkan waktu terkemuka ketiga, yakni 1 menit 38. 991 detik. Berkat hal tersebut, Zarco pun diprediksi bakal kembali menjadi penantang dalam perebutan gaya tiga besar dalam balapan di MotoGP Portugal 2021.

Akan tetapi yang terjadi dalam balapan di MotoGP Portugal 2021 justru sebaliknya, yang mana Zarco kesulitan untuk bisa mengejar Fabio Quartararo dan Alex Rins. Bahkan kala balapan berjalan 19 lap, Zarco mengalami crash dengan membuatnya gagal finis dalam balapan kali ini.

Baca Selalu: Johann Zarco Berharap Naganaganya Juara Dunia MotoGP Bareng Ducati

Gara-gara hasil itu membuat posisi Zarco sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 pun akhirnya direbut oleh Quartararo. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut terpaut 15 poin dari kompatriotnya di tabel klasemen tatkala MotoGP 2021.

Categories
Info

Jorge Lorenzo Tahu Alasan Dovizioso Benar Benci Dirinya

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

DUBAI – Mantan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo menanggapi pernyataan Andrea Dovizioso yang mengatakan dirinya tak suka kepada The Little Dragon –julukan Dovizioso. Menurut Lorenzo hal itu tidak lah benar.

Lorenzo mengiakan dirinya tak membenci Dovizioso. Tambahan pula sebaliknya, karena menurut pernyataan Lorenzo, Dovizioso-lah pihak yang sangat menca dirinya.

Alasannya karena saat Lorenzo direkrut pertama kali oleh Ducati pada 2017 silam gaji yang didapatkannya bersama tim pabrikan asal Italia itu 12 kali lipat lebih banyak dari Dovizioso. Lorenzo pun sadar hal itu tampaknya sedikit menganggu picik pembalap asal Italia tersebut.

Baca Juga: Terang-terangan, Andrea Dovizioso Akui Dirinya Tak Disukai Jorge Lorenzo

Sebab Dovizioso dengan sudah bertahun-tahun mengendarai Desmosedici masa itu ternyata tak dibayar sejumlah Lorenzo ketika baru saja berpadu dengan Ducati. Karena ada mengalami iri itulah Lorenzo menilai Dovizioso jadi membenci dirinya.

Lorenzo pun menilai Ducati tak salah dalam hal membayar para-para pembalapnya. Sebab Lorenzo hadir ke Ducati dengan status sudah menjelma juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali, sedangkan Dovizioso belum sama sekali.

Jadi, Lorenzo merasa wajar jika gaji yang diterimanya dari Ducati lebih besar ketimbang Dovizioso. Apalagi Lorenzo pun tahu sejak dulu ia selalu siap unggul ketimbang Dovizioso. Dengan bervariasi alasan itulah pada akhirnya Lorenzo melihat Dovizioso pada akhirnya tidak suka kepadanya.

Categories
Info

Schwantz: Bukan Perkara Mudah Pulihkan Wujud dan Mental Marc Marquez

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

CERVERA – Legenda balap MotoGP, Kevin Schwantz, menilai proses penyembuhan cedera Marc Marquez takkan berlaku dengan mudah dan cepat. Bahkan sekalipun sudah sembuh, dia kemaluan waktu lagi untuk bisa balik ke levelnya dalam balapan.

Schwantz menilai penyembuhan fisik dan mental usai lama tidak menjalani balapan bukanlah pekerjaan yang mudah. Hal itu pun diyakini akan turut dirasakan oleh Marc Marquez.

Terlebih kini, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- terakhir saja menjalani operasi ketiga. Tanda-tanda segera pulih pun belum tampak jelas dan justru munculnya rumor balap naik meja operasi sedang untuk keempat kalinya.

BACA JUGA: Legenda Kira-kira Valentino Rossi Berjaya di MotoGP 2021

Bila hal ini benar terjadi, Schwantz menilai Marc Marquez akan dihadapkan dengan kondisi yang sangat pelik. Cedera parah pada lengan kanannya akan benar-benar menjadi penderitaan.

“Ketika saya balapan, aku selalu merasa bahwa jika saya harus berhenti selama sebulan, mau membutuhkan waktu tiga kali bertambah lama untuk kembali ke tangga saya, baik secara fisik maupun mental, ” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (26/12/2020).

Categories
Info

Menawan! Adik Valentino Rossi Kirim Sebutan Selamat Natal Pakai Bahasa Indonesia

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

TAVULLIA – Sejumlah pembalap MotoGP kini tengah bersukacita merayakan Hari Natal bersama keluarga dan orang-orang terkasih, termasuk sang adik Valentino Rossi, Luca Marini. Di momen spesial tersebut, Luca Marini pun tak lupa mengirim ucapan selamat Natal kepada para fansnya.

Tetapi, ada pemandangan tak biasa dalam ucapan terlepas Natal yang disampaikan Luca Marini. Pembalap yang musim depan debut di kelas MotoGP itu menyampaikannya dengan bahasa Indonesia.

Ucapan ini dimuat dalam video singkat yang diunggah oleh Academy VR46 Team di akun Twitter pribadinya. Academy VR46 Team sendiri diketahui merupakan sekolah balap motor milik Valentino Rossi.

BACA JUGA: Valentino Rossi Lempar Pujian atas Keberhasilan Suzuki di MotoGP 2020

Perguruan ini diisi oleh sejumlah pembalap top MotoGP, mulai dari Luca Marini, Franco Morbidelli, hingga Francesco Bagnaia. Tak ayal, dalam video singkat ucapan selamat Natal dengan diunggah akun Twitter resmi Academy VR46 Team itu, ada selalu wajah Bagnaia hingga Morbidelli.

Tetapi, ucapan dari Luca Marini tampaknya paling menarik perhatian dari publik Tanah Air. Dengan mengenakan topi sinterklas berwarna merah serta jaket abu-abu, Marini mengirimkan ucapan selamat Natal berbahasa Nusantara.

Categories
Info

Sah Jadi Pembalap Mandalika Racing, Sejenis ini Reaksi Bo Bendsneyder

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

AMSTERDAM – Bo Bendsneyder memberikan perkataan usai resmi ditunjuk sebagai pembalap kedua Tim Mandalika Racing yang mau turun di Moto2 musim 2021. Bendsneyder pun mengaku sangat bangga memperoleh kesempatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memang membentu tim balap yang bakal berpartisipasi dalam Moto2 2021 dengan nama Awak Mandalika Racing. Hal tersebut dikerjakan untuk semakin memeriahkan seri MotoGP Indonesia yang rencananya bakal berlangusng pada tahun depan.

Tim Mandalika Racing sendiri nampaknya benar-benar serius untuk bisa kompetitif di kejuaraan dunia Moto2 2021. Hal tersebut terbukti dengan keputusan Tim Mandalika Racing dengan menunjuk eks pembalap MotoGP, Thomas Luthi, sebagai rider utama mereka.

Untuk menemani Luthi, Tim Mandalika Racing sempat santer diisukan bakal merekrut Dimas Ekky Pratama. Pasalnya selain berasal dari Indonesia, Dimas Ekky sendiri cukup berpengalaman di Moto2.

Baca Selalu:   Ramaikan MotoGP 2021, Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Diluncurkan 

Ya, Dimas Ekky sendiri memang sudah 3 musim tampil di kelas Moto2 dengan membela sejumlah tim. Meski catatan pembalap berusia 28 tahun tersebut sendiri di kelas Moto2 memang belum begitu mengesankan.

Akan tetapi sebuah informasi mengejutkan justru hadir soal siapa pembalap kedua yang akhirnya direkrut oleh Tim Mandalika Racing. Ya, manajemen Tim Pertamina Mandalika SAG justru lebih memilih nama Bendsneyder ketimbang Dimas Ekky sebagai tandem Luthi di Moto2 2021.

Categories
Info

LA Lakers Tumbang dari Clippers pada Laga Pembuka NBA 2020-2021

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

LOS ANGELES – Los Angeles (LA) Lakers harus mengawali NBA 2020-2021 dengan pil pahit. LeBron James dan kawan-kawan tumbang dalam pertandingan pembuka NBA musim ini yang mempertemukan mereka dengan LA Clippers.

Bermain di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (23/12/2020) pagi WIB, Lakers sudah tampak kesulitan menghadapi perlawanan Kahwi Leonard dan kawan-kawan sejak quarter pertama.

Di quarter pertama, Lakers tertinggal hingga 20 poin. Pertandingan babak pembuka tersebut berakhir dengan skor 39-19 buat keunggulan Clippers.

BACA JUGA: Comeback Usai Bolos 18 Bulan, Kevin Durant Langsung Tampil Gemilang di NBA

Mendapati kondisi ini, Lakers tak tinggal diam. Laskar Frank Vogel berusaha keras melacak di quarter kedua. Sebanyak 35 poin tambahan pun dapat diraih Lakers. Tetapi, hasil ini belum mampu membuat mereka bebalik unggul. Clippers masih memimpin dengan skor 56-54.

Melihat penentangan Lakers, Clippers kembali meningkatkan kinerjanya di quarter ketiga. Aksi terang dapat ditunjukkan para pemain Clippers hingga membuahkan 33 poin bunga.

Categories
Info

Bahan Valentino Rossi Pernah Juara Bagian 500 cc Bareng Tim Planet

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

AALST – Keputusan bahadur diambil tim Honda pada pengujung 1999. Kala itu, mereka gagah menaikkan status pembalap yang baru berusia 20 tahun, Valentino Rossi, untuk mentas di kelas sempurna 500 cc (sebelum berubah posisi menjadi MotoGP pada 2002) di dalam musim balap 2000.

Nama Valentino Rossi saat itu sudah berkibar, mengingat ia berstatus sebagai juara dunia kelas 125 cc (1997) dan 250 cc (1999). Hanya saja, nama Valentino Rossi tidak sebesar rider pokok Italia lain seperti Max Biaggi maupun Loris Capirossi.

(Valentino Rossi saat bela tim satelit Honda pada 2000)

Kala itu, Honda tidak menaruh Valentino Rossi di tim pabrikan (Repsol Honda), melainkan awak satelit mereka yakni Nastro Azzuro Honda. Seperti tim satelit pada umumnya, Valentino Rossi hanya mentas sendirian di tim tersebut pada kelas 500 cc musim 2000, tanpa didampingi pembalap lain.

Keputusan berani Honda ternyata menghasilkan pencapaian luar biasa. Valentino Rossi keluar sebagai runner-up posisi 500 cc musim 2000 sesudah mengoleksi 209 angka! Ia terpaut 49 poin dari jagoan Suzuki asal Amerika Serikat, Kenny Roberts Jr, yang keluar sebagai juara dunia.

Hal tersebut berarti, Valentino Rossi mengalahkan sebanyak rider pabrikan Honda saat tersebut, yakni Sete Gibernau dan Alex Criville. Saat itu, Criville hanya menempati posisi sembilan, sedangkan Gibernau terdampar di urutan 15 klasemen akhir kelas 500 cc.

Pencapaian yang lebih dramatis terjadi semusim berselang. Masih dengan motor yang serupa, Valentino Rossi muncul sebagai juara dunia! Setelah meniti 16 race, Valentino Rossi mengemas 325 angka, unggul 116 pokok dari Max Biaggi di status dua.

Di musim tersebut Valentino Rossi mengoleksi 11 kemenangan dengan total 13 kala naik podium. Meski berstatus awak satelit, motor Honda NSR500 dengan dimiliki Valentino Rossi disinyalir mempunyai kualitas setara dengan kuda tukul pabrikan Honda saat itu, Repsol Honda.

BACA SELALU: Valentino Rossi Sebut Tak Tersedia Seri Balapan yang Disukainya dalam MotoGP 2020

Persamaan antara motor Nastro Azzuro Honda dan Repsol Honda meliputi instrumen, sasis, rem dan lain-lain. Bisa dibilang tak ada perbedaan kurun motor Valentino Rossi dengan kuda besi milik pabrikan Honda tersebut. Lantas, mengapa Valentino Rossi tak langsung membela tim pabrikan kala naik ke kelas utama pada 2000?

Categories
Info

Valentino Rossi Beberkan Harapannya untuk MotoGP 2021

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

TAVULLIA – Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, mengiakan tidak terlalu senang dengan penyelenggaraan Kejuaraa Dunia MotoGP 2020. Sebab menurutnya, balapan MotoGP tahun tersebut berlangsung aneh dengan jadwal balapan yang terlalu dipaksakan di di kalender.

Karena adanya pandemi Corona (Covid-19) yang menerjang dunia, maka kalender kejuaraan MotoGP 2020 pun dirombak ulang. Rancangan balapan untuk MotoGP 2020 disesuaikan lagi agar kejuaraan bisa pasti terselenggara.

Pada kesimpulannya, diputuskan bahwa hanya ada 14 seri balapan yang dilangsungkan tarikh ini, yang mana kesemuanya dilangsungkan di Eropa dengan sembilan sirkuit tersedia. Dengan demikian, maka ada beberapa sirkuit yang menggelar balapan ganda.

Baca serupa: Ini Rencana KTM untuk Mengambil Tim Valentino Rossi di MotoGP

Menurut Rossi, balapan di sirkuit yang serupa dalam waktu yang bersebelahan sangatlah membosankan. Selain itu, daripada segi psikologis, hal itu serupa semakin menekan para pembalap.

Sebab, pada balapan ke-2 mereka dituntut untuk menjadi lebih baik ketimbang yang pertama. Pada akhirnya, Rossi tidak bisa merasakan kegembiraan yang seharusnya didapatnya ketika melaju di atas lintasan balap.

Selain itu, hamparan MotoGP 2020 semakin tidak transendental karena adanya perubahan jadwal balapan. Misalnya yang terjadi dalam balapan di Jerez tahun ini. Seharusnya, balapan di Jerez dilangsungkan pada awal Mei 2020.

Categories
Info

Marc Marquez Terancam Absen Panjang pada 2021, Joan Mir Yakin Pertarungan Tetap Menarik

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menanggapi kondisi Marc Marquez yang terancam absen panjang dalam MotoGP 2021. Ia memastikan kalau kejuaraan akan tetap menarik, meskipun kondisi tersebut akhirnya benar berlaku pada musim depan.

Tanggal comeback Marc Marquez had kini memang masih menjadi teka-teki. Tak ada yang memprediksi dengan pasti kapan pembalap berjuluk The Baby Alien itu bakal kembali menjalani balapan di MotoGP.

Marc Marquez sendiri diketahui sudah mangkir hampir semusim penuh di MotoGP 2020. Ia hanya mentas pada balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020. Hal tersebut terjadi karena dirinya didera luka parah pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Marc Marquez Masih Pembalap Terkuat dalam MotoGP

Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 pun diprediksi bisa tertinggal karena kondisinya yang belum positif. Baru-baru ini, ia bahkan melaksanakan operasi ketiga pada lengan kanannya. Proses penyembuhan pascaoperasi ketiga ini pun diyakini takkan memakan zaman sebentar.

Paling tak, ia bisa absen selama enam bulan. Itu pun jika tal terjadi masalah lagi pada lengan kanannya. Dengan kondisi ini, banyak pihak meragukan gelaran MotoGP 2021 bisa menarik.